Bikin E KTP Tak Perlu Berbulan-Bulan, Tak Ada Alasan Blanko Kosong

Bikin E KTP Tak Perlu Berbulan-Bulan, Tak Ada Alasan Blanko Kosong

Bikin E KTP Tak Perlu Berbulan-Bulan, Tak Ada Alasan Blanko Kosong

Menunggu E KTP sampai berbulan bulan? Bertanya ke kelurahan alasannya masih sama, Blanko kosong. Menurut Sekjen Dukcapil Kemendagri Bapak I Gede Suratha, saat ini di semua daerah sudah tersedia blanko. Jadi jika masih ada petugas yang memakai dalih blanko kosong itu bohong. Membuat e-KTP jika sampai berbulan-bulan itu artinya kinerja birokrasinya tidak benar.

“Tidak ada Blanko kosong sekarang, Tidak seperti dulu 2015.  Itu karena masalah anggaran waktu itu ya.” Hal itu disampaikan  I Gede Suratha saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Senin kemarin.

Cara mengurus E KTP
Cara Mengurus Passport
Cara mengurus Surat Nikah

Bahkan pihak Disdukcapil diminta menjemput bola kepada warga yang belum mempunyai e-KTP. Ini berhubungan dengan batas akhir September untuk semua urusan perbankan hingga BPJS harus memakai e-KTP.

Sanksi Buat Yang Belum Rekam E KTP

Kementrian Dalam Negeri akan menonaktifkan data penduduk yang belum melakukan rekam e-KTP hinga 30 September 2016. Berbagai layanan publik tidak akan bisa diakses jika data penduduk dinonaktifkan.

Menurut Zudan Arif Fakhrullah Dirjen Dukcapil Kemendagri dalam siaran persnya Imigrasi, BPJS, Bank, Kartu SIM, Korlantas yang nanti sampai 30 saya blok dulu, nanti kalau aktifkan datang ke dukcapil. Karena pemanfaatannya ketika NIK-nya dibuka akan muncul ke sini Imigrasi, BPJS, Bank, Kartu SIM, Korlantas

Jadi buat yang nggak mau Imigrasi, BPJS, Bank, Kartu SIM, Korlantas ayo segera rekam e KTP mu, kalau sudah rekam E KTP tapi lama jadinya dengan alesan blanko kosong. Ayo segera tanyakan, tunjukan artikel ini karena menurut Sekjen Dukcapil Kemendagri Bapak I Gede Suratha blanko sudah tersebar keseluruh kecamatan.

Temukan Saya

Arista Budiyono

Tukang Nulis dan Nonton at Infosuporter
Saat ini sepakbola Indonesia hanyalah permainan dan sedau gurau belaka
Temukan Saya

Comments

comments

2 Comments
  1. Amy 7 months ago
  2. Prasetyo 7 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'