Begini Cara Richard Gere Merespon Viral Hoax

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook1Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Richard Gere mungkin bukan orang yang akrab dengan media sosial, namun aktor senior ini tahu cara yang baik untuk merespon sebuah viral meskipun itu adalah kabar Hoax.

Bintang dalam film “Pretty Woman” ini tidak punya akun Facebook, namun ketika ia mengetahui foto dirinya “sedang mengemis” direspon oleh 1 juta orang, ia memutuskan untuk merespon, dan mencoba untuk menginspirasi penggemarnya.

Sebuah posting yang diunggah akun “Unofficial: Richard Gere” menampilkan screenshot dari adegan “Time Out of Mind” dimana Gere memainkan peran seorang pria yang baru saja kehilangan rumahnya dan menjadi tunawisma. Dalam posting Hoax tersebut dikabarkan Gere sedang menyamar sebagai pria tunawisma dan begitu tersentuh ketika seorang wanita menawarkan dia beberapa makanan.

12088328_844830918949068_2889702858750479403_n

Foto tersebut pun mendapat respon lebih dari 1 juta orang menyukai dan puluhan ribu komentar. Melihat fakta ini Gere pun merespon dengan obrolan seputar pengalamannya bermain seorang sebagai tunawisma, dan bagaimana orang benar-benar bisa melakukan sesuatu untuk membuat perbedaan.

Meminjam akun Facebook aktris Jena Malone, Gere merekam segmen selama 45 menit bersama sutradara “Time Out of Mind” Oren Moverman. Ia pun menjawab berbagai pertanyaan dari para pengguna Facebook pengalamannya menjadi tunawisma.

“Tidak ada yang mau melakukan kontak mata dengan saya” ujar Gere, menjawab pertanyaan apa reaksi orang terhadapnya.

Namun, Gere merasakan banyaknya komentar dan curahan di facebook menandakan banyak orang yang ingin membantu orang lain.

Dia mencatat bahwa kita “semua mampu memberikan sesuatu” untuk kebaikan orang lain.

“Ketika kita melakukan hal baik, maka kita akan bahagia. Awalnya kami rasa itu adlah uang, pekerjaan yang nyaman, kekuasan atau kekasih yang kita idamkan. Ternyata kita akan bahagia ketika kita melakukan hal baik. Itu sangat simple

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook1Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *