Beberapa Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Beberapa Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan | Buah naga sering juga disebut yaitu buah pitya atau pitahaya. Buah yang berasal dari jenis tanaman kaktus atau buah naga kaktus ini hanya dapat mekar pada malam hari saja. Buah ini banyak kita jumpai pada tempat yang beriklim tropis, subtropis atau Cuaca kering, serta jarang ditemukan di tempat- tempat dingin seperti di amerika serikat. Buah naga bisa dikonsumsi dalam kondisi fresh ataupun telah kering. Buah yang banyak menyimpan nutrisi ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Dan manfaat yang terkandung pada Buah Naga ini telah kami rangkum pada artikel kali ini.

Manfaat buah naga :

  • Serat

Buah naga merupakan buah yang mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi. di setiap 100 gram buah naga yang masih fresh terkandung kurang lebih sekitar 1 gram serat. Kandungan serat tersebut bisa naik saat buah naga dikeringkan, yaitu pada 100 gram buah naga yang dikeringkan terdapat 10 gram serat bahkan masih dapat lebih dari itu. Mengonsumsi kulit buah naga amat baik untuk menambah kandungan serat. Perlu anda perhatikan, bahwa pada saat mengkonsumsi buah ini kulitnya harus sudah bersih dan terbebas dari kotoran ataupun jamur.

  • Kolesterol dan lemak.

Kandungan kolesterol yang terdapat didalam buah naga amat rendah, jumlah lemak yang bisa menambah kandungan kolesterol juga amatlah sedikit. biji-bijan yang ada pada buah naga ini memiliki kandungan lemak, namun lemak ini adalah type lemak tak jenuh tunggal atau termasuk dalam klasifikasi lemak yang baik. Biji yang terdapat pada Buah Naga ini tersebar di semua sisi buah. Biji tersebut banyak memiliki kandungan lemak tak jenuh serta protein yang amat baik untuk tubuh.

  • Vitamin dan antioksidan.

Buah naga juga banyak memiliki kandungan vitamin. Salah satunya adalah vitamin C serta antioksidan. Tetapi untuk kandungan vitamin C pada setiap buah naga ini bisa berlainan, hal ini tergantung dari kandungan nutrisi tanah tempat tumbuhnya, serta perbedaan iklim yang dimiliki oleh masing-masing wilayah. Dengan mengkonsumsi 1 kg buah naga yang masih fresh atau 100 gram buah naga kering bisa memenuhi kebutuhan vitamin C sejumlah 50% setiap harinya. Kandungan lain yang ada didalam buah naga yaitu vit. B1, B2, B3, karoten serta fosfor. Layaknya diketahui bahwa antioksidan amat baik saat menangkal radikal bebas pada tubuh, dan sebagian masalah kesehatan yang lain.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

  • Dapat Menangani diabetes.

Buah naga diklaim bisa menurunkan serta mengontrol kandungan gula pada sebagian orang yang menderita diabetes tipe 2. apabila anda di antara orang yang mengalami diabetes tersebut, ada baiknya anda tanyakan dengan dokter perihal mengonsumsi buah naga yang bisa menolong mengontrol kandungan gula pasien diabetes.

  • Dapat menetralkan beberapa zat beracun.

Buah naga bisa membantu untuk menetralkan zat beracun yang terdapat didalam tubuh, layaknya logam berat. Disamping itu tekanan darah tinggi juga bisa dikurangi dengan adanya mengkonsumsi buah naga secara teratur.

  • Menurunkan berat badan.

Dengan anda mengkonsumsi buah naga secara teratur, dipercaya dapat menolong anda untuk mengecilkan perut serta mengurangi berat badan. Agar hasil yang anda dapatkan lebih maksimal, sebaiknya perlu disertai dengan berolahraga secara teratur.

Demikian tadi mengenai Beberapa Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan yang dapat kami sampaikan, Semoga bermanfaat.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
2 Comments
  1. rosyid 1 year ago
  2. Aman 1 year ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *