Barcelona Rilis Desain Baru Camp Nou

Camp nou anyar

Barcelona berencana akan meng-upgrade Camp Nou dalam sebuah proyek berdurasi empat tahun.

Proyek yang dimulai pada musim 2017-18 tersebut akan memakai desain karya Nikken Sekkei dan Pascual i Ausio Arquitectes yang merupakan pemenang tender yang dipilih oleh juri Espai Barca.

“Proposal Nikken Sekkei + Pascual i Ausio Arquitectes menonjol dengan konsep bersikap terbuka, elegan, tenang, Mediterania yang abadi dan demokratis,” pernyataan resmi klub di situs resminya.

Rencananya, Camp Nou akan ditingkatkan kapasitasnya dari 99.354 menjadi 105.000 penonton. Seluruh stadion juga akan beratap, berbeda dengan yang sekarang.

Pendanaan pembangunan tersebut akan didanai oleh sponsor yang di kemudian hari berhak menjadi nama stadion, seperti halnya Stadion Emirates kandang Arsenal. Sisa pendanaan akan diambil dari pinjaman dan pendapatan yang akan dihasilkan dari stadion baru itu.

Proyek tersebut diperkirakan akan menelan biaya sebesar 600 juta euro atau 465 juta poundsterling dan direncanakan akan selesai pada musim 2021-22.

Aji Wibowo

Aji Wibowo

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer
Aji Wibowo

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'