Awas! 3 Kombinasi Makanan Ini Bisa Mematikan

Pernah dengar tentang teori “5 elemen” ala ilmu Tiongkok kuno? Konon, semua yang ada di muka bumi ini punya kandungan salah satu dari unsur kayu, tanah, air, api, dan besi. Kombinasi unsur yang tepat bisa menghidupkan alam raya. Sebaliknya, kombinasi yang tidak tepat justru akan saling memusnahkan. Serius?

five-chinese-elements_cycle-of-imbalance

Kombinasi 5 elemen ini berlaku juga rupanya dalam dunia boga. Perpaduan dan racikan yang tepat tidak hanya bisa menderaskan air liur Anda, tetapi juga menguatkan stamina tubuh. Namun, hati-hati, jika Anda salah dalam memadukan bahan makanan, bisa-bisa akan jadi makanan terakhir yang Anda lahap!

Apa saja kombinasi terlarang dalam ilmu kuliner kuno itu?

Hati Sapi dan Ikan Lele

Hati sapi dikategorikan berunsur kayu, sedangkan ikan lele tergolong berunsur tanah. Tanah dan kayu dianggap tidak berjodoh dalam menciptakan hidangan yang harmonis. Memang, dua jenis bahan makanan ini bisa diolah dan dimakan bersamaan. Juru masak yang andal pasti bisa menyajikan sepiring hati sapi pedas berbumbu yang dihidangkan bersama daging putih ikan lele. Aroma pedasnya yang menguar kuat pasti membuat siapa saja tergoda menghabisi. Tapi, kelezatan itu tidak bertahan lama. Dalam hitungan hari, racun yang terbentuk dari perpaduan dua unsur itu akan melemahkan tubuh penyantapnya.

Kacang Merah dan Perut Kambing

Jika suatu hari di depan Anda terhidang moci bakar isi campuran pasta kacang merah dan perut kambing berlemak gurih, jangan langsung dilahap sampai bersih! Konon, dua unsur ini jika dipadukan malah bisa berubah jadi zat pengganggu fungsi organ dalam tubuh.

Daging Kuda dan Beras Jelek

Suka bubur? Apalagi yang ditaburi daun bawang, lobak kriuk, dan potongan daging berbumbu. Tubuh yang terlalu letih dan organ tubuh yang terlalu keras bekerja biasanya akan relaks kembali setelah mengonsumsi semangkuk bubur. Tapi, kalau potongan daging yang jadi topping-nya itu adalah daging kuda, hemm, patut diwaspadai. Percaya atau tidak, menurut teori 5 element, daging kuda dan beras apalagi yang berkualitas rendah bukanlah sejoli yang cocok untuk rujuk lagi.

Jadi, perpaduan mana yang secara tidak sengaja pernah Anda santap?

Dicari dengan kata kunci:

  • Kombinasi makanan yang mematikan
  • kombinasi makanan yang dapat mematikan
Muthia Esfand
Follow me

Muthia Esfand

editor in chief at fantasiousID
Muthia Esfand
Follow me

Latest posts by Muthia Esfand (see all)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'