Ariska Putri Pertiwi: Gadis Indonesia Pertama Yang Menjuarai Kontes Kecantikan Internasional

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+2Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn88

ariska

Akhirnya untuk pertama kalinya, Perempuan Indonesia bisa berjaya dalam kontes kecantikan internasional. Adalah Ariska Putri Pertiwi yang didaulat menjadi pemenang kontes Miss Grand International 2016 di Las Vegas, Nevada Amerika Serikat pada tanggal 25 Oktober waktu Amerika. Ika, nama panggilan Ariska, mengungguli kandidat dari 74 negara lainnya dan Miss Filipina, Nicole Cordoves menjadi pemenang kedua.

“Indonesia, we did it! I just want to say thank you to all my fans, supporters, family. Thank you very much to you all. You guys are the best,” kata Ika setelah dia dipasangkan mahkota kejuaraan oleh Claire Parker, pemegang gelar Miss Grand International sebelumnya yang berasal dari Australia. ”

14702504_1219166658106328_6664120040262329881_n-1200x800

Tidak hanya memegang gelar mahkota Miss Grand International 2016, gadis cantik berumur 21 tahun ini juga meraih kemenangan sebagai Konstum Nasional Terbaik, mengungguli 70 kandidat negara lainnya. Hal ini tentulah sangat membanggakan dan patut mendapatkan apresiasi.

Atas kemenangannya ini, Ika akan menjadi duta Anti Perang dan Kekerasan terhadap kemanusiaan dan berkampanye ke seluruh dunia. “Saya siap untuk tur keliling dunia dan bekerja bersama dengan Miss International untuk berkampanye menghentikan perang dan kekerasan terhadap kemanusiaan,” katanya sesaat setelah acara usai seperti dikutip dari Rappler.com.

Yang menarik adalah pada saat 5 besar dan sesi tanya jawab, semua kandidat tersisa ditanya siapa yang akan mereka pilih untuk membantu mereka menghentikan perang, Donald Trump atau Hillary Clinton? Ika menjawab tegas bahwa dia akan memilih Hillary Clinton, karena Hillary cerdas, perempuan bijak mandiri dan seorang perempuan yang berani. “Saya percaya jika saya dan Clinton bekerja bersama, kami bisa menghentikan perang dan kekerasan terhadap kemanusiaan,” jawab Ika dalam sesi tersebut. Kandidat dari Thailand dan Puerto Rico juga memilih Hillary daripada Clinton.

whatsapp-image-2016-10-28-at-09-48-09

Sedangkan Miss Filipina, yang sebelumnya sangat menarik perhatian penonton dan menjadi favorit, justru memilih Donald Trump dan pilihannya itu membalik kesan dari penonton dengan cemoohan yang keras atas jawabannya. Miss Amerika Srikat juga memilih Trump.

Di akun instagramnya, Ika memposting foto saat dia berdiri di atas panggung dan memakai mahkota kemenangan Miss Grand International 2016 dan menulis status yang telah disukai lebih dari 100.000 akun lain dan lebih dari 5000 kali dikomentari.

whatsapp-image-2016-10-28-at-09-46-45

“Persembahan Ika untuk Indonesia. Terima Kasih untuk semua do’a dan dukungannya. Yayasan Puteri Indonesia, Bunda Henida, Mbak Elvira, Mas Kelana dan seluruh team Indonesia serta teman-teman semua yang sudah bantu Vote dan bantu do’a. Indonesia, We did it!” tulis Ika dalam statusnya di instagram. 

Dikutip dari Rappler.com, berikut adalah 5 hal yang anda perlu tau dari seorang Ariska Putri Pertiwi:

1. Dia adalah mahasiswa kedokteran

Lahir di Lhokseumawe, Aceh pada tanggal 13 Januari 1995, Ika adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran di Uiversitas Islam Sumatera Utara (UISU). Dia selalu mengatakan bahwa salahsatu mimpi besarnya adalah menolong sebanyak mungkin orang dan menjadi seorang dokter.

9d313450-18a3-4e03-b064-cb1b853ebe99

2. Dia sering mengikuti kontes kecantikan

Sebelum mengikuti Miss Grand International, Ika sudah berpartisipasi dalam bermacam kontes kecantikan sejak berumur 14 tahun. Dia pernah memenangi beberapa kontes kecantikan, seperti Citra Putri Indonesia 2009, Putri Tenun 2009, dan Gadis Sampul 2009. Dia juga mengikuti kontes Miss Indonesia tingkat Sumatera Utara dan menjadi juara dua. Lalu mewakili Sumatera Utara pada kontes yangh sama di tingkat nasional pada tahun 2014 lalu dan menjadi pemenang ke 4.

3. Dia berasal dari keluarga militer

Ayah Ika adalah seorang tentara yang karenanya mengajarkan dia untuk berlatih dan belajar tentang kedisiplinan. Dan Ika memiliki 2 adik perempuan yang umurnya 17 tahun lebih muda darinya.

4. Dia sangat menyayangi anak-anak

Ika, sangat menyenangi anak-anak. Penyuka Spongebob ini pernah mengatakan bahwa dia ingin membangun yayasan yang didedikasikan untuk membantu anak-anak terlantar dan yang memiliki keterbelakangan mental.

“Dengan yayasan itu, jadi mereka bisa pergi sekolah, bermain dan tertawa seperti anak-anak lain dengan situasi yang lebih baik,” kata Ika menjelaskan niatnya bahwa dia percaya anak-anak adalah harapan bagi masa depan Indonesia.

5. Dia takut disuntik

Walaupun dia ingin menjadi seorang dokter, Ika sangat takut disuntik dan jarum.

“Saya takut kalo disuntik, tapi ya saya harus berani untuk menyuntik pasien,” kata Ika sambil tertawa.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+2Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn88

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *