Apple Store Singapura Akan Sepenuhnya Menggunakan Energi Tenaga Surya

Adanya desakan global untuk mulai mengurangi penggunaan bahan bakar fosil sebagai sumber energi. Apple akan mulai menerapkan penggunaan tenaga surya sebagai sumber energi pada fasilitasnya.

Apple akan menerapkan hal tersebut untuk pertama kalinya pada Apple Store di Singapura, yang sampai saat ini masih dirahasiakan lokasi maupun waktu pembukaan toko tersebut, Apple Store Singapura ini akan menjadi gedung pertama di dunia yang 100 persen ditenagai oleh sinar matahari.

Pengumuman tersebut juga menegaskan rumor selama ini bahwa Apple akan membuka toko di Singapura.

Untuk mewujudkan energi tenaga surya tersebut Apple akan bekerjasama dengan perusahaan energi ramah lingkungan asal Singapura, Sunseap Group dalam penyediaan energi dari tenaga surya tersebut.

“Kami senang bekerjasama dengan Sunseap Grup dan pemerintah Singapura untuk mewujudkan percontohan dan ini akan membawa Apple pada tujuan memakain energi terbarukan 100 persen pada fasilitas kami di seluruh dunia” ujar Lisa Jackson, Vice President of Environment, Policy, ad Social Apple, dikutip dari CNET.

Apple berharap bahwa kesepakatan ini akan menghasilkan 50 megawatt energi, cukup untuk 9.000 rumah, meskipun Apple akan menggunakan 33 megawatt energi untuk kampus dan toko yang akan datang.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'