Apple Diguncang Isu Rasial

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Apple meminta maaf secara resmi kepada enam anak sekolah asal Afrika yang diusir dari sebuah Apple Store di Australia karena dikhawatirkan mereka akan mengutil di toko tersebut.

Dalam rekaman video yang diunggah oleh salah satu murid terekam salah satu petugas keamanan meminta keenam anak tersebut untuk keluar karena diduga akan mencuri.

Namun sang petugas keamanan tidak menjawab apa penyebab kekhwatiran mereka akan mencuri di toko tersebut sebaliknya ia berkata, “end of discussion, I need to ask you to leave our store”.

Perwakilan Apple Australia pun mengatakan manajer toko telah meminta maaf secara resmi kepada enam siswa dan kepala sekolah Nick Scott.

Nick Scott pun mengatakan bahwa ini bukan pertama kali siswanya mendapat perlakuan tidak menyenangkan.

“Dua pekan lalu di pusat perbelanjaan Highpoint mereka ingin menjajal skuter dan dijawab oleh penjaga ‘Tidak, Anda tidak bisa, secara hukum saya tidak bisa membiarkan Anda mencobanya.”

Ini bukan pertama kalinya sebuah video yang merekam pelecahan rasial menjalar secara viral di Australia.

Bulan April lalu sebuah video merekam penumpang kereta yang membela sepasang pemeluk agama Islam dalam pelecehan di gerbong kereta.

Seorang wanita bernyanyi dalam bahasa Perancis pada sebuah bus di Melbourne dan diberitahu oleh seorang pria untuk “berbicara bahasa Inggris atau mati” pada video lain yang beredar tahun 2012.

Sumber: telegraph

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *