Anak Mengalami Alergi Susu Formula? Segera Lakukan Ini

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
Anak Mengalami Alergi Susu Formula? Segera Lakukan Ini

Anak Mengalami Alergi Susu Formula? Segera Lakukan Ini

Susu merupakan salah satu makanan yang dibutuhkan oleh anak. Bagaimana tidak, susu mengandung kalsium yang bagus sekali untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak. Meskipun memberikan banyak manfaat ternyata tidak semua bayi mampu mengkonsumsi susu dengan baik. Beberapa diantara mereka kadang mengalami alergi susu akibat sistem kekebalan tubuh yang belum sempurna. Nah, jika buah hati Anda mengalami hal demikian ternyata Anda harus segera melakukan tindakan.

Tindakan yang mestinya dilakukan ketika buah hati mengalami alergi terhadap susu adalah seperti berikut:

  • Jangan memberikan produk olahan susu sapi. Sekalipun kadar susu sapi yang ada di dalamnya sangat kecil.
  • Selalu periksa label makanan yang akan diberikan kepada bayi untuk mengetahui ada atau tidaknya kandungan susu sapi. Termasuk pada produk makanan pendamping ASI yang dikonsumsi.
  • Jika buah hati usianya masih terlalu kecil Anda bisa memberikan ASI saja untuk asupan nutrisinya sehari-hari.
  • Selalu pahami gejala alergi yang timbul pada anak. Seperti timbulnya ruam kulit, suhu tubuh naik dan sebagainya. Jadi ketika alergi sedang kambuh Anda bisa melakukan penanganan darurat.

Itulah berbagai hal penting yang harus Anda lakukan ketika buah hati menunjukkan berbagai gejala alergi terhadap.

Untuk memastikan ada atau tidaknya alergi sebaiknya hentikan pemberian produk susu sapi sementara waktu. Jika alergi sudah mulai mereda, cobalah untuk mencobanya kembali. Apabila positif alergi biasanya gejala akan timbul kembali. Namun jika Anda ingin mengetahuinya dengan lebih pasti disarankan saja untuk datang dan berkonsultasi dengan dokter. Lewat pemeriksaan dokter penanganan alergi akan langsung dilakukan agar tidak semakin parah.

Seiring perkembangan waktu pemberian ASI tentu saja tidak memungkinkan. Karena itulah disarankan bagi Anda untuk memilihkan susu soya SGM saja sebagai pengganti ASI dan mencegah alergi susu sapi muncul. Selain bebas kandungan susu sapi, susu soya ternyata mengandung nutrisi yang tidak kalah lengkapnya. Susu soya SGM saat ini juga mudah dibeli lewat minimarket ataupun supermarket terdekat. Tapi jangan lupa untuk memilih produk susu soya yang sesuai dengan usia buah hati Anda.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *