Alan Shearer Dijadikan Nama Jalan di Blackburn

Legenda sepak bola Inggris Alan Shearer mendapat kehormatan dengan namanya menjadi nama sebuah jalan di Blackburn.

Blackburn Rovers dan Dewan Carwen memberinya penghormatan atas perannya membantu Rovers menjuarai Premier League pada musim 1994-95. Saat itu, Shearer menjadi topskor Premier League dengan 34 gol. Gelar juara Premier League merupakan pencapaian terbesar dari kota Blackburn. Alan Shearer Way berada di sekitar Stadion Ewood Park dan akan dibuka bulan depan.

“Skala prestasi (juara Premier League) tidak bisa dianggap kecil. Hanya ada empat klub lainnya (klub-klun kota besar) yang mampu menjuarainya, jadi tim dari kota kecil di East Lancashire bisa merebut gelar adalah pencapaian yang fantastis,” kata anggota dewan Phil Riley.

Sang legenda pun merasa ‘terhormat dan tersanjung’, sembari menyebut bahwa kariernya bersama Rovers menjadi saat-saat yang sangat berkesan dalam hidupnya.

“Saat saya bermain untuk Rovers, dan juga menjadi bagian dari tim yang memenangkan gelar, adalah periode yang sangat bahagia dalam hidup saya. Dan saya akan selalu mengenang saat-saat itu dan orang-orang yang membuatnya begitu spesial,” kata Shearer.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Premier League itu bergabung dengan Rovers dari Southampton pada 1992 dengan memecahkan rekor transfer termahal Inggris £3,6juta. Selama kariernya di Rovers mencetak 130 gol dari 171 penampilan.

Aji Wibowo

Aji Wibowo

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer
Aji Wibowo

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'