Aktivitas Foto Selfie Membunuh Lebih Banyak Orang Dibanding Serangan Ikan Hiu

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Kematian seorang wisatawan asal Jepang saat melakukan aksi foto selfiw di Taj Mahal, India, membuktikan banyak orang tidak memperdulikan lagi dengan keselamatannya demi mengambar gambar yang bagus untuk disebar di media sosial.

Kasus ini menunjukkan aktivitas selfie telah merenggut banyak nyawa dibandingkan dengan sejumlah hal yang terdengar mengerikan.

Serangan hiu misalnya. Belom lama ini Florida Museum of Natural History merilis enam serangan mematikan oleh ikan Hiu pada tahun 2015. Sementara itu di Rusia sudah ada belasan orang yang meninggal saat mengambil foto selfie. Kejadian yang membuat pemerintah Rusia meluncurkan kampanye untuk mengajak warganya memperhatikan keselamatan saat mengambil foto selfie.

Pada bulan Juni lalu Walt Disney juga melarang para pengunjung untuk membawa tongkat selfie (tongsis) karena dianggap membahayakan.

“Kami sering melihat pengunjung menggunakan tongkat selfie mereja untuk mencoba lebih dekat kepada beruang dan mengambil foto mereka. Situasi ini jelas sangat tidak kondusif bagi keamanan mereka dan juga bagi satwa” ujar Brandon Ransom, manager rekreasi dari Denver Waters.

Jadi, hati-hatilah saat mengambil foto selfie Anda. (slate)

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Syakib 252 Articles
Suka nulis dan suka baca tapi gak suka ngedit jadi suka typo dan gak sesuai EYD tulisannya...