Akhirnya, Untuk Kali Pertama Manchester City Raih Untung

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook1Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Manchester City untuk pertama kalinya membukukan laba sejak klub diambilalih oleh Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan pada tahun 2008.

The Citizens mendapatkan laba sebelum pajak sebesar £10,4 juta (Rp224,65 miliar) untuk musim 2014-15, dari pendapatan £351,8 juta yang merupakan rekor pendapatan klub tersebut. Ini menjadi ‘prestasi’ tersendiri bagi City yang musim lalu gagal mendapatkan satu gelar pun.

Juara dua kali dalam empat musim terakhir Premier League itu mengakumulasi kerugian sebesar £583 juta dalam enam musim sebelumnya. Tentu pencapaian ini menjadi sangat penting bagi City, bahkan oleh Ketua Eksekutif Ferran Soriano disebutnya sebagai langkah bersejarah dalam perjalanan Manchester City.

Ada beberapa hal yang disebut sebagai biang keberhasilan tersebut, yakni manajemen gaji dan utang. Klub mengurangi beban gaji menjadi £193,5 juta dari £205 juta pada musim 2013-14. Sedangkan utang, City tidak memiliki lagi tanggungan hutang.

Dengan dibukanya City Football Academy dan selesainya ekspansi Stadion Etihad menjadi berkapasitas 55 ribu maka penghasilan City musim berikutnya bisa bertambah lagi.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook1Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *