Akhirnya Bob Dylan Berbicara Tentang Hadiah Nobel Bagi Dirinya

Setelah lebih dari dua minggu tidak bersuara atas hadiah nobel yang dinobatkan pada dirinya. Bob Dylan akhirnya berbicara dalam sebuah wawancara dengan reporter dari Telegraph, Jumat (28/10).
“Saya sangat menghormati keputusan tersebut” ujarnya. “Berita tentang hadiah nobel tersebut membuat saya tidak bisa berkata-kata” tambah musisi berusia 75 tahun tersebut.

Sebelumnya banyak yang menganggap Dylan sombong dan aroga saat ia tidak mengangkat telepon dari Akademi Nobel. Ia juga menghapus postingan berita hadiah Nobel tersebut dari situsnya dalam waktu kurang dari 24 jam.

“Jika memungkinkan saya akan datang” ujarnya saat ditanya apakah ia akan datang ke acara tersebut.

“Ini sangat sulit dipercaya bahkan memimpikannya pun tidak” katanya.

Karya-karaya Dylan, oleh Akademi Nobel, disamakan dengan penulis Yunani ribuan tahun lalu Homer dan Sappho. Seperti keduanya lirik-lirik dalam lagu Dylan dinilai tak lekang masa. Sebut saja judul-judul seperti Knocking on Heaven’s Door yang masih didengarkan hingga saat ini.

Terpilihnya Dylan sebagai pemenang nobel sastra juga sempat membuat kehebohan. Bisa dibilang Dylan adala musisi pertama yang meraih penghargaan ini. Sejak pertama kali diumumkan pada tahun 1968 pemenang nobel sastra tak jauh-jauh dari novelis, penulis, jurnalis dan lainnya.

Syakib

Syakib

Suka nulis dan suka baca tapi gak suka ngedit jadi suka typo dan gak sesuai EYD tulisannya...
Syakib

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'