6 Tips Hasilkan Foto Terbaik Dengan Kamera Ponsel

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Kamera yang tertanam di ponsel bisa disebut pencapaian teknologi terbesar di abad 21. Setring perjalanan kualitas gambar yang dihasilkan ole karma ponsel terus membaik dan membuat bantak orang meninggalkan kamera poket dirumah.

Kini semua orang bisa mendapatkan momen terbaik saat meninggalkan rumah dan dengan cepat bisa membaginya untuk dilihat banyak orang lewat sejumlah media sosial seperti Instagram. Berikut 6 hal yang harus Anda lakukan untuk menghasilkan gambar terbaik dengan kamera ponsel.

1. Selalu Jaga Kebersihan Layar Kamera

Usap selalu lensa kamera ponsel Anda saat akan merekam sebuah momen. Lensa yang bersih akan menjaga ketajaman gambar. Sebuah noda atua belas minyak dari tangan akan menghasilkan gambar tidak sempurna. Anda bisa menggunakan t-shirt, tisu atau apapun untuk membersihkan lensa kamera ponsel. Tentu saja yang terbaik Anda bisa menggunakan serat mikro.

2. Angle Yang Menarik

Ponies Anda tidak memiliki auto-focus dan auto exposure, namun jangan berkecil hati. Anda tetap bisa menghasilkan gambar terbaik dengan pengambilan sudut gambar. Jika Anda sudah menangkap gambar dengan baik silakan tekan jari Anda untuk mendapatkan fokus dan mengunci eksposure.

3. Selalu Gunakan Mode Standar

Tangkap gamer dengan pengaturan kamera standar. Jangan repot-repot menggunakan mode HDR. Jika ingin melakukan editing maka gunakan aplikasi pengolahan yang bantak tersedia. Ukuran standar gambar adalah 4:3. Anda mungkin mempertimbangkan mencetak gambar dengan mode persegi untuk dikirim via Instagram, itu bisa dilakukan dengan croping foto yang telah dihasilkan.

4. Jangan Gunakan Lampu Flash

Layaknya kamera DSLR, lampu Flash kind juga tersedia di kamera ponsel. Namun, hindari penggunaan lampu Flash ini kecuali kondisi benar-benar gelap. Jika ingin hasilkan foto baik dalam kondisi gelap ada trip dengan memanfaatkan cahaya dari flash ponsel temanmu atau menggunakan senter yang diarahkan ke objek.

5. Hindari Zoom

Minimalisasi penggunaan zoom atau pembesaran gambar. Menggunakan zoom apalagi berlebihan akan merusak gambar. Kedekatan dengan objek gambar menjadi kunci hasilkan gambar terbaik dengan kamera ponsel. Jika memang terpaksa Anda bisa melakukan croping setelah pengambilan gambar.

6. Gunakan Aplikasi Pengolah Gambar

Gunakan aplikasi pengolah gambar yang bagus seperti snapseed yang tersedia gratis baik di iTunes dan Google Play.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Syakib 252 Articles
Suka nulis dan suka baca tapi gak suka ngedit jadi suka typo dan gak sesuai EYD tulisannya...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*