5 Makanan Lezat Ini Sebabkan Jerawat Membandel

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Musim hujan memang enaknya duduk dekat jendela sambil menikmati semangkuk olahan berkuah dengan cita rasa pedas yang nendang di mulut. Tapi, di balik lezatnya makanan pedas itu bisa menimbulkan jerawat yang nggak banget! Seperti 5 makanan lezat penyebab munculnya jerawat berikut ini:

1. Keju, rasanya yang gurih cocok banget dengan beberapa olahan makanan seperti nasi goreng, sandwich, atau menambahkannya ke minuman favorit kamu, mungkin, jus? Tapi, kandungan gulanya yang tinggi sensasi gurihnya keju bisa mengganggu fungsi hormon dan menurunkan daya tahan tubuh.

2. Ayam goreng, siapa yang gak suka dengan makanan ini? Menu wajib Upin-Ipin. Kandungan minyak nabati dalam ayam goreng bisa nimbun lemak dalam tubuh, kemudian dialirkan darah untuk membentuk sel kulit baru merugikan yakni jerawat. Bukan ayam goreng aja sih, tapi semua makanan yang melalui proses penggorengan, patut kamu hindari. Abang gorengan lewat, tahan yaaa! Hihi

3. Sereal, kebutuhan sarapan yang satu ini ternyata kurang baik juga lho, karena sereal memiliki kandungan gula yang tinggi, sama halnya dengan cokelat dan susu.

4. Mie instan, duhhh, kalo yang satu ini pasti di setiap atap juga pada nyetok nih. Udah jelas banget kalo mie instan ini mengandung pengawet dan lemak jenuh, jika dikonsumsi terus-terusan bahayanya bakal tertimbun di seluruh bagian tubuh, gak terkecuali wajah. Mudah dan murah sih, tapi ujung-ujungnya gak enak, PHP!

5. Kafein, sekarang banyak banget makanan olahan dengan campuran kopi, seperti permen dan biskuit, mmm nikmatnya. Tapi, terlalu sering konsumsi kafein berisiko gangguan tidur hingga menyebabkan masalah pada kulit, seperti jerawat.

Selain makanan lezat tadi, cokelat dan kacang-kacangan juga berisiko timbulkan jerawat, mmm rasanya gak enak banget ya. Tapi, selama kamu mengkonsumsinya dalam jumlah wajar, sah-sah aja, kok.

Penulis Neneng Yuliani, staf redaksi penerbit Loveable dan Fantasious 

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *