5 Kebiasaan Sehari-Hari yang Bisa Menjadi Penyebab Diabetes

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook
Facebook
2Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
0Share on LinkedIn
Linkedin

Mendengar kata diabetes yang ada di benak kita pastinya merupakan salah satu penyakit berbahaya yang bisa membuat penderitanya bisa sampai meninggal dunia saat diabetes yang dideritanya sudah sangat kronis. Untuk itu banyak orang-orang yang berusaha untuk hidup sehat dan melakukan pengobatan diabetes demi terhindar dari penyakit diabetes. Akan tetapi secara sadar atau pun tidak sadar terkadang berbagai kebiasan yang dilakukan sehari-hari justru menjadi penyebab dari adanya diabetes.

Berbagai kebiasaan sehari-hari yang bisa menjadi penyebab dari adanya diabetes sebenarnya bisa dihindari atau minimalnya dikurangi. Dari itu untuk anda yang belum mengetahuinya berikut ini ada beberpa kebiasaan yang bisa menjadi penyebab diabetes yang perlu diketahui.

5 Kebiasaan Sehari-Hari yang Bisa Menjadi Penyebab Diabetes

  1. Terlalu banyak konsumsi teh manis. Tingginya asupan gula yang tinggi dalam teh manis bisa menjadi penyebab tingginya kadar gula darah. Hal ini karena kalori tinggi yang terkandung dalam teh manis kelebihan dalam mengkonsumsinya. Belum lagi kalori ini didapatkan juga dari konsumsi makanan lainnya sehingga menyebabkan obesitas yang berujung pada diabetes.
  2. Kurangnya terkena paparan sinar matahari. Kebutuhan akan paparan sinar matahari bias menjadi pencegah resiko terkena diabates. Karena dalam sinar matahari terkandung sumber vitamin D yang baik untuk pemenuhan tubuh. Untuk sinar matahari yang baik di dapatkan saat pagi hari terutama sari jam 7 sampai 9 pagi, selama 10 sampai 20 menit.
  3. Konsumsi minuman bersoda. Konsumsi minuman yang bersoda bisa membuat berat badan yang meningkat lebih tinggi sehingga resiko diabetes pun menjadi tinggi. Hal ini karena dalam minuman bersoda terkandung pemanis yang bisa menjadi kalori cair yang mendorong untuk terus minum lebih banyak.
  4. Kebiasaan dalam merokok. Mereka yang sering merokok memiliki resiko juga akan diabetes yang lebih tinggi. Dari itu selalu hindari kebiasaan dalam merokok, apalagi rokok juga bisa menyebabkan berbagai penyakit lainnya yang berbahaya.
  5. Malas berolahraga. Tubuh yang jarang sekali bergerak untuk berolahraga mempunyai resiko diabetes yang tinggi. Apalagi jika tidak pernah sama sekali berolahraga seperti jalan kaki, bersepeda, atau yang lainnya.
Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook
Facebook
2Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
0Share on LinkedIn
Linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *