5 Cara Alami Menghilangkan Ketombe yang Membandel

5 Cara Alami Menghilangkan Ketombe yang membandel – Hampir setiap orang khususnya yang tinggal di daerah tropis mengalami masalah dengan ketombe. tak jarang mereka yang sangat risih dengan adanya ketombe yang pastinya mengganggu penampilan. banyak orang yang sudah melakukan beberapa cara untuk menghilangkan ketombe, tetapi selalu saja permasalahan ketombe selalu datang lagi dan lagi. Ketombe yang membandel memang sangat mengesalkan, terlebih lagi ketika anda menggunakan pakaian berwarna gelap, hal inilah yang membuat seseorang dinilai kurang bisa menjaga dan merawat kulit kepala.

Sebenarnya ketombe sangat mudah untuk dihilangkan, tetapi permasalahannya selalu datang lagi, hal ini mungkin karena adanya hormon yang keluar dari pori – pori kulit kepala anda tidak seimbang, kulit kepala berkeringat, gangguan stress, atau bisa juga dari produk sahampo yang anda gunakan tidak sesuai dengan kondisi kulit kepala anda, daripada anda selalu jengkel dengan masalah ketombe lakukanlah langkah – langkah untuk menghilangkan ketombe yang sudah kami rangkum dibawah ini menggunakan bahan alami.

Cara Alami Menghilangkan Ketombe yang membandel.

  • Lidah Buaya.

Selain memiliki manfaat yang dapat menyehatkan rambut, lidah buaya juga dapat membantu menghilangkan ketombe yang membandel, sensasi dingin akibat gelnya, memberikan kesan fresh dikulit kepala anda. Gunakan Lidah Buaya dengan cara mengoleskan rata Gelnya pada bagian permukaan kulit kepala.

  • Minyak Kelapa.

Minyak kelapa memiliki kandungan Vitamin E dan juga asam lemak yang mampu mengangkat ketombe yang menempel pada kulit kepala. gunakan minyak kelapa ini untuk melembabkan kulit kepala dengan cara memijatnya, setelah itu anda tunggu sampai kurang lebih 30 menit, lalu anda bilas menggunakan air hangat.

Selain digunakan sebagai bahan untuk perawatan dan memutihkan kulit, garam juga dapat digunakan untuk mengangkat ketombe yang membandel pada kulit kepala. taburkan garam pada permukaan kulit kepala anda dan memijitnya sebentar, lalu anda biarkan supaya garam meresap, dan kemudian anda bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

  • Jeruk Nipis.

Jeruk Nipis yang memang dikenal kaya akan vitamin C ini, sudah turun temurun digunakan sebagai media untuk membersihkan ketombe, walaupun terasa agak perih apabila ketombe yang membandel itu terangkat, tetapi cara tersebut sangat ampuh untuk menghilangkan Ketombe. Anda hanya perlu menggosokan jeruk nipis pada kulit kepala, kemudian anda biarkan selama 25 menit, lalu dapat anda basuh sampai bersih menggunakan air hangat.

  • Baking Soda.

Bahan yang satu ini biasanya dapat anda jumpai diwarung – warung, Baking soda memang sudah banyak digunakan sebagai perawatan kulit kepala, terutama untuk mengangkat ketombe yang membandel. untuk menghilangkan ketombe dengan menggunakan bahan tersebut, anda harus membasahi terlebih dahulu permukaan kulit kapala mengunakan air hangat, lali gosokkan secara perlahan bahan tersebut sambil memijatnya. diamkan selama 25 menit, dan setelah itu dapat anda bilang menggunakan air hangat lagi.

Bagi anda yang sering menggunakan Helm atau Hijab, sebaiknya keringkan terlebih dahulu rambut anda, agar nanti keringat yang keluar dari pori – pori kulit kepala tidak menumpuk dan mengakibatkan datangnya ketombe lagi.

Temukan Saya

Arista Budiyono

Tukang Nulis dan Nonton at Infosuporter
Saat ini sepakbola Indonesia hanyalah permainan dan sedau gurau belaka
Temukan Saya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'