5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Menemukan Smartphone Anda Yang Hilang

Kehilangan smartphone karena lalai dalam menaruh atau dicuri oleh orang adalah pengalaman menakutkan di era modern. Beragam informasi kontak, informasi pribadi, foto-foto saat bepergian dan data keuangan Anda menjadi sesutu yang menakutkan bila berpindah tangan.

Namun kini Anda tidak usah khawatir karena hadirnya beragam aplikasi yang dapat melacak posisi smartphone Anda jika hilang. Tapi itu akan bekerja jika aplikasi tersebut sudah terinstal. Berikut lima aplikasi terbaik untuk menemukan smartphone Anda yang hilang.

Android Device Manager

Perangkat ini tidak perlu diinstal. Android Device Manager sudah menyatu pada perangkat Android Anda dan hanya perlu diaktifkan dengan beberapa langkah. Setelah diaktifkan Anda dapat menggunakan ADM pada perangkat Android Anda atau pada perangkat komputer untuk dapat menemukan smartphone Anda yang hilang. Lewat aplikasi ini Anda bisa mengaktifkan alarm dan menyetel ulang PIN pada lock screen.

Family Locator

Aplikasi Family Locator yang dikeluarkan oleh Life360 ini persis sesuai dengan namanya. Aplikasi ini membuat Anda dapat membuat akun kolektif dengan keluarga dan teman-teman lalu melacak posisi mereka melalui smartphone. Aplikasi ini juga berguna jika ada perangkat saudara atau teman yang hilang. Anda dapat menemukan perangkat mereka dan membantu untuk mendapatkan kembali. Aplikasi ini memang tidak memiliki banyak fitur untuk menemukan smartphone tetapi masih lebih baik daripada tidak dan aplikasi ini sangat bagus bagi para orangtua.

Cerberus

Cerberus telah lama dikenal sebagai aplikasi anti pencurian. Didalamnya memiliki satu set beragam fitur yang dapat mengunci dan menyetel ulang ponsel Anda, menyalakan alarm, menampilkan pesan pada layar untuk dibaca sang pencuri dan bahkan memiliki akses ke kamera depan sehingga Anda dapat mengambil gambar sang pencuri. Anda juga dapat menyembunyikan Cerberus dari daftar aplikasi sehingga orang tidak menduga bahwa aplikasi tersebut terinstal dalam perangkat yang baru saja dicuri.

Prey Anti-Theft

Prey sebuah aplikasi yang sudah banyak dipercaya banyak orang saat perangkat smartphonenya hilang. Aplikasi ini ringan bila dibandingkan dengan Cerberus. Memiliki fitur dasar melacak keberadaan smartphone Anda, mengunci perangkat dan menyalakan alarm.

Where’s My Droid

Aplikasi ini sudah beredar dalam waktu yang lama. Meski terlihat sederhana aplikasi ini memiliki fitur yang sangat baik. Where’s My Droid memiliki fitur sederhana seperti menemukan perangkat Anda, mengunci dan banyak lainnya. Aplikasi ini tersedia dalam pilhan yang gratis dan bebayar.

Comments

comments

4 Comments
  1. cialas 2 months ago
  2. hri associates 1 week ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'