4 Solusi Jika ATM Hilang Yang Dapat Anda Lakukan

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook1Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
4 Solusi Jika ATM Hilang Yang Dapat Anda Lakukan

4 Solusi Jika ATM Hilang Yang Dapat Anda Lakukan

Dewasa ini, ATM menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi masyarakat dalam bertransaksi. Munculnya ATM memudahkan transaksi yang akan mereka lakukan. Mereka dapat mentransfer uang dengan sangat mudah dan mengambil uang mereka juga dengan cara yang simple. Akan tetapi, salah satu resiko yang ada adalah ATM yang hilang. Wajar bila anda bingung saat menghadapi hal ini. Akan tetapi, ada beberapa solusi jika atm hilang yang dapat anda lakukan. Apa saja Solusi terbaik Jika ATM Hilang agar anda tidak bingung? Simak beberapa hal dibawah ini.

Hubungi CS bank

Salah satu solusi jika atm hilang yang dapat anda lakukan pertama kali adalah dengan menghubungi CS bank yang bersangkutan. Ini adalah salah satu solusi yang akan sangat membantu anda untuk mengatasi kepanikan yang anda alami. Menelpon CS bank sangat bermanfaat karena mereka dapat melakukan pemblokiran terhadap nomer rekening anda. Pemblokiran ini tentu saja sangat bermanfaat untuk menghindari adanya beberapa hal buruk yang bisa terjadi, seperti misalnya saldo yang dikuras habis oleh seseorang yang menemukan ATM anda.

Transfer saldo ke ATM lain

Selain menelpon CS bank tertentu tadi, salah satu solusi jika atm hilang adalah dengan mentransfer saldo ATM secara keseluruhan ke nomer rekening anda yang lain. Ini adalah salah satu strategi untuk mengamankan saldo rekening anda dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. Anda dapat melakukan hal ini dengan menggunakan internet banking atau mobile banking yang kini sudah marak digunakan dalam berbagai bank terkenal di Indonesia. Dengan hal ini, tentu anda tidak akan khawatir dengan saldo yang ada di dalam ATM anda yang hilang.

Minta surat kehilangan polisi

Polisi masih menjadi salah satu Solusi terbaik Jika ATM Hilang. Tidak dipungkiri bahwa peran polisi tetap besar untuk hal yang demikian. Dengan melaporkan kejadian kehilangan yang anda alami, tentu saja anda dapat merasa terbantu. Dengan melapor pada pihak kepolisian, anda akan mendapatkan surat kehilangan dari polisi mengenai ATM anda tadi. Tentu, surat ini akan menjadi salah satu hal penting untuk mengurus ulang ATM anda di bank terkait. Jika beruntung, polisi akan menemukan ATM anda dan tentu anda tidak perlu membuat ATM yang baru.

Mendatangi bank

Hal terakhir yang terangkum dalam solusi jika atm hilang adalah anda mendatangi bank yang bersangkutan. Ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk dilakukan. Ketika anda mendatangi bank, maka anda dapat menanyakan pada CS tentang status rekening anda. Mereka juga dapat membantu anda untuk melakukan pemblokiran pada rekening anda. Selain itu, saat mendatangi bank, anda juga dapat sekalian membuat kartu ATM yang baru.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook1Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *