4 Hal yang Akan Membuat Anda Lebih Produktif

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Merasa selalu memulai hari dengan buruk? Tidak merasa produktif dalam setiap aktivitas? bisa jadi karena anda memulai hari dengan salah. Berikut 4 cara sederhana untuk membuat anda lebih produktif menurut Nicolas Cale, kolomnis di TIME, Huffington Post dan Forbes.

Manfaatkan Waktu Pagi

Dalam buku The Miracle Morning, Hal Elrod menulis “Apa yang kau lakukan dipagi hari akan menjadi penentu suksesmu” ini adalah fondasi bagi siapapun.

Dulu saya termasuk orang yang suka mematikan kembali alarm yang sudah diatur untuk berbunyi pada pagi hari. Namun seiring waktu saya tersadar bahwa apa yang dilakukan itu salah.

Sesungguhnya saat kita mengatur alarm untuk membangunkan pada pagi hari maka kita sedang membuat janji pada diri sendiri, “Saya ingin bangun pada jam 6.30” maka saat kita memilih snooze dering pertama, saat itu juga kita ingkar janji pada diri sendiri.

Menarik napas dalam-dalam dan memasang niat di pagi hari saat bangun akan membantu Anda melalui hari dengan lebih baik.

Membaca seperti halnya Anda makan

Kita mempunya waktu yang teratur untuk mengkonsumsi makanan. Bahkan tak jarang kita makan diluar waktu yang seharusnya. Cemilan dan makanan ringan selalu kita lahap terlebih saat sedang berkumpul dengan teman.

Namun, pernahkah kita berpikir seandainya kita membaca sesering kita mengkonsumsi makanan? Rasakan dan mulai dari sekarang, Anda akan merasakan sensasi yang luar biasa. Manfaatkan waktu-waktu luang untuk membaca maka akan membuat Anda lebih baik dan segar.

So, jadilah produktif dengan banyak membaca.

Olahraga yang rutin

Anda berpikir bahwa dengan duduk seharian di depan komputer akan membuat Anda lebih produktif? Tidak, sebaliknya itu akan membuat Anda merasa jenuh dan bisa menimbulkan penyakit. Gerakkan tubuh Anda maka akan meningkatkan produktivitas Anda.

Evaluasi Diri Sebelum Tidur

Apapun yang telah Anda lakukan maka bagian terpenting adalah melakukan evaluasi terhadapnya. Inilah yang saya lakukan setiap hari. Evaluasi yang dilakukan akan memberitahu apakah yang kita lakukan sudah lebih baik atau belum.

Jujurlah dengan diri Anda saat melakukan evaluasi. Apakah kita telah memulai pagi dengan baik? Apakah Anda membuang banyak waktu untuk bermain di media sosial pada waktu siang? Berapa banyak halaman yang telah dibaca?

Tanyakan pertanyaan-pertanyaan sulit pada diri dan jangan lupa untuk menuliskan hal berbeda yang bisa dilakukan pada waktu berikutnya. Jika merasa gagal dengan target hari ini dengan evaluasi yang dilakukan Anda akan lebih bersemangat pada esok hari untuk melakukan hal yang berbeda.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
3 Comments
  1. Disney 1 year ago