20 Ribuan Netizen Dukung petisi @Uber_Jkt

Petisi Uber

Petisi dukungan untuk Uber Taxi hingga pukul 16.00 Wib sore ini sudah mencapai angka 20ribu lebih. Tepatnya 22.698 Petisi ini muncul karena Sopir Uber yang dirazia Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan Akhair pekan kemarin. 12 September kemarin, melalui laman Instagramnya Uber Jkt meminta dukungan Netizen untuk mendukung Uber tetap bisa beroperasi di Jakarta.

Petisi ini muncul karena adanya kebijakan dari Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan DISHUB yang membentuk Satgas khusus untuk menangkap pengemudi yang menggunakan aplikasi Uber. Pihak Uber berharap para konsumennya bisa berbagi cerita lewat media sosial Twitter dan Facebook. Bahkan menurut pantauan ObrolanUrban, Tagar #Uber4Jkt sempat nangkring di deretan Trending Topic Indonesia pada akhir pekan kemarin.

Pro Kontra
Terjadi banyak pro kontra terhadap aplikasi Uber ini. Pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan mempermasalahkan soal keamanan dan pajak. Pihak Polda Metro Jaya khawatir dengan keselamatan penumpang karena operasi Uber tidak memiliki izin dari Dinas Perhubungan dan pengemudinya tidak memiliki SIM untuk angkutan umum seperti pengemudi taksi.

Sementara bagi sebagian Netizen, Justru Uber taxi lebih disukai karena lebih nyaman dan tentunya lebih murah dibanding taksi yang lain. Berikut beberapa kutipan yang kami dapatkan dari laman twitter

@natassagunarso

Uber membantu bgt utk kemana-mana dan sangat efisien jangan dilarang dong

@Martinuous Gojek,Grabbike boleh beroperasi,uber mestinya tak perlu dipermasalahkan.Dukung Uber&Grabcar

@karisaaprilya Karena hidup di Jakarta itu Mahal, Ribet dan Ga Aman. . Karena mereka bikin Nyaman jadi Murah.

@Syakib14 Maraknya layanan transportasi online harusnya tidak mlupakan peran pemerintah dlm membangun transportasi publik.

Bagaimana menurut teman-teman Ngobrolers? Setuju dengan Uber atau setuju dengan kebijakan Polda Metro dan Dishub?

Dicari dengan kata kunci:

  • www uber4jkt com/lokasi

Comments

comments

'