12 Miliar Pesan Terkirim Setiap Harinya Lewat Telegram

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook4Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

CEO Telegram Pavel Durov mengatakan saat ini ada 12 miliar pesan yang terkirim lewat aplikasi yang dirilisnya. Angka ini meningkat 2 miliar dari bulan Agustus dan merupakan tekanan baru bagi WhatsApp yang masih menjadi aplikasi pengirim pesan favorit.

Berbicara dalam Konferensi TechCrunch Disrupt, Durov juga mencemooh aplikasi pengirim pesan milik Facebook tersebut. Dengan terang ia menyebutkan WhatsApp “menyebalkan”.

Telegram menjadikan privasi penggunanya sebagai jualan utama. Bahkan ia mengakui jika aplikasinya digunakan oleh ISIS dalam berkirim pesan.

“Privasi akhirnya menjadi lebih penting ketimbang ketakutan akan hal buruk seperti terorisme” ujar Durov saat menjawab pertanyaan apakah dirinya bisa tidur nyenyak mengetahui aplikasi digunakan oleh kelompok teroris.

“Karena pada akhirnya ISIS akan tetap menemukan cara untuk berkomunikasi dengan sel-sel mereka” ujanrya. “Kita tidak merasa bersalah tentang hal titu. Kami masih melakukan hal yang benar, melindungi privasi pengguna kami”

Telegram sendiri baru berusia duah tahun. Hingga saat ini perusahaan belum mengambil dana dari investor luar. Dana operasional berasal dari penjualan saham Durov di jaringan sosial Vkontakte.

“Untuk saat ini kami tidak membutuhkan dana dair luar. Kami senang dengan independensi kami dan masih memiliku cukup uang untuk sementara waktu”

 

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook4Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0