10 Tempat Kuliner di Jogjakarta Yang Paling Lezat

Tidak hanya wisata alam serta budayanya, Yogyakarta juga dapat menarik perhatian pengunjungnya dengan beragam kulinernya. Agar Anda tidak bingung untuk mencari tempat istimewa saat akan bersantap di kota ini, berikut ini merupakan tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi :

Gudeg Pawon

Gudeg Pawon adalah salah satu tempat wisata kuliner istimewa yang ada di Yogyakarta. Sajian istimewa yang ditawarkan tempat makan ini di tengah dinginnya Yogyakarta pada malam hari ialah nasi gudeg lengkap dengan ayam dan segelas teh manis hangat. Bagi yang berencana berkunjung ke sini, Anda sebaiknya datang sebelum jam buka. Karena Gudeg Pawon selalu dipenuhi oleh antrean pembeli setiap harinya.

Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man adalah angkringan pertama di Yogyakarta yang sudah ada sejak tahun 1969. Menu yang ditawarkan tidak jauh berbeda seperti pada angkringan lainnya yakni sego (nasi) kucing, sate telur puyuh, dan berbagai macam gorengan. Namun, di sini terdapat satu menu sajian yang berbeda, yakni Kopi Joss.

Mie Telap 12

Mie Telap 12 merupakan rumah makan yang menyajikan mie instan sesuai dengan yang tampak pada bungkusnya. Misalnya saja, Anda memesan mie instan rasa rendang, maka Anda akan mendapatkan semangkok mie instan yang lengkap disertai dengan potongan daging rendang serta topping lainnya yang ditata persis seperti yang ada di bungkusnya.

Kalimilk Yogyakarta

Yogyakarta memiliki banyak kafe yang menawarkan berbagai produk olahan susu. Salah satunya yang terkenal ialah Kalimilk. Porsi yang disajikan yaitu medium dan gajah. Sementara tempatnya, Kalimilk memiliki desain semi terbuka sehingga tidak menggunakan AC, tetapu hanya kipas angin saja.

Manggar Manding

Manggar Manding merupakan Gudeg yang terbuat dari manggar atau bunga kelapa yang masih muda dan disajikan bersama dengan sayur krecek dan juga tempe bacem.

Nasi Goreng Beringharjo

Nasi goreng Beringharjo memiliki dua macam sajian yakni nasi goreng ayam dan nasi goreng babi. Tidak hanya nasi goreng, menu lain yang juga dapat Anda nikmati ialah bakmi goreng, bihun goreng, dan babi kecap.

Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong menawarkan sate spesial yang mempunyai rasa khas dan juga nikmat. Padahal Sate Klathak hanya menggunakan bumbu garam, merica, dan kecap saja. Namun, Pak Pong membakar daging dengan menggunakan jeruji besi sepeda. Jeruji besi ini dapat membuat daging menjadi matang merata dan tentunya ramah lingkungan karena dapat berkali – kali digunakan.

House of Raminten

House of Raminten adalah sebuah rumah makan yang menghadirkan beberapa menu tradisional Yogyakarta, diantaranya ialah tahu bola, cunduk, wedang sereh, sate lilit brongkos, dan nasi kucing. Di sana, Anda nantinya akan menikmati makanan dengan diiringi oleh gending Jawa.

Banyu Mili Contry Club

Rumah makan ini terletak di satu lokasi dengan wisata air menghadirkan fasilitas wahana air, kolam renang, hutan, serta danau buatan. Menu andalah yang ditawarkan ialah kepiting telur dan juga udang bakar madu. Menu lainnya yang tidak kalah lezat ialah gurame bakar, ayam goreng, serta cumi bakar.

Bong Kopitown

Bong Kopitown adalah salah satu tempat wisata kuliner di Yogyakarta yang memiliki konsep penjara. Beberapa menu andalan yang ditawarkan diantaranya ialah sapo tahu, kopi tetes, Penang fried noodle, dan juga rendang spicy noodle.

Temukan Saya

Arista Budiyono

Tukang Nulis dan Nonton at Infosuporter
Saat ini sepakbola Indonesia hanyalah permainan dan sedau gurau belaka
Temukan Saya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'