10 Pesepakbola dengan Penjualan Jersey Terlaris 2015

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook32Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, siapa sajakah pesepakbola dengan penjualan jersey terlaris pada musim baru ini?

Musim baru telah dimulai, klub-klub telah menuai dampaknya dari pembelian pemain-pemain baru. Pemain-
pemain bintang secara instan menambah kekuatan dan mengangkat kualitas permainan tim.

Namun selain berdampak secara teknis pada permainan tim, para pemain bintang yang didatangkan juga memiliki pengaruh pada finansial klub, terutama pemasukan dari sisi merchandise. Kita lihat bagaimana para penggemar membeli jersey dengan nama pemain-pemain yang baru didatangkan. Itulah alasan kenapa sebuah klub memilih mendatangkan pemain bernama besar meski harus dengan harga yang biasanya mahal.

Situs kitbag.com menyusun daftar 10 pemain yang jerseynya laris dibeli penggemar berdasarkan pesanan yang dilakukan oleh konsumen mereka.

(Data dikumpulkan dari 1 Juli sampai 30 September 2015)

10. Philippe Coutinho (Liverpool/Brasil)

Coutinho

Coutinho menjadi bintang utama sepeninggal Steven Gerrard, Raheem Sterling, dan Mario Balotelli pada awal musim ini. Dengan nomor punggung 10 dan peran sebagai playmaker tak heran bahwa sosok Coutinho begitu menonjol di mata para pendukung Liverpool.

9. Alexis Sánchez (Arsenal/Chile)

Alexis

Pemain termahal kedua sepanjang sejarah klub ini sukses menampilkan kesan menawan bagi para suporter Arsenal. Berperan penting membawa Arsenal meraih gelar Piala FA dan Community Shield. Sejauh ini, Alexis adalah top skor Arsenal di Premier League.

8. Sergio Agüero (Manchester City/Argentina)

sergio-aguero

Bisa dibilang Aguero adalah paling penting dan paling populer di kubu Manchester City. Menjadi penentu juara dengan golnya di injury time pada pertandingan terakhir musim 2011-12, lalu menjadi top skor musim lalu. Maka jersey Manchester City dengan nama Aguero yang paling banyak dipesan penggemar.

7. Neymar (Barcelona/Brasil)

Neymar

Jersey dengan nama Neymar Jr tetap merupakan yang banyak dipesan. Popularitas Neymar sebagai penggawa Barcelona dan kapten timnas Brasil membuat penjualan jerseynya selalu tinggi. Bahkan tahun lalu Neymar merupakan pemain dengan jersey terlaris kedua, hanya di bawah Lionel Messi.

6. Wayne Rooney (Manchester United/Inggris)

Wayne Rooney

Tak hanya di Manchester United, Rooney juga merupakan kapten dan bintang utama timnas Inggris. Status mentereng tersebut menjadikan Rooney bintang sepak bola Inggris paling populer saat ini. Saat ini Rooney menjadi topskor sepanjang masa timnas Inggris, melewati Sir Bobby Charlton.

5. Eden Hazard (Chelsea/Belgia)

Eden Hazard

Pemain terbaik Premier League musim lalu ini merupakan pemain Chelsea dengan penjualan jersey terbanyak atas namanya. Wajar mengingat dia salah satu aktor utama di balik keberhasilan Chelsea meraih gelar ganda musim lalu. Musim ini, Hazard perlu bekerja keras memperbaiki performanya yang jeblok seiring terpuruknya Chelsea di Premier League.

4. Bastian Schweinsteiger (Manchester United/Jerman)

Schweinsteiger

Membawa Jerman menjadi juara dunia 2014 dan gelimang kesuksesan saat membela Bayern Munich membuatnya sangat populer di mata para pendukung klub barunya, Manchester United. Jersey dengan namanya diprediksi akan tetap laris jika pacar dari petenis Ana Ivanoovic ini terus menjadi pilihan reguler Louis Van Gaal.

3. Memphis Depay (Manchester United/Belanda)

Memphis Depay

Nomor 7 yang merupakan nomor keramat di Manchester United dipercaya menjadi pendongkrak larisnya jersey bertuliskan Memphis di bagian punggung. Selama ini nomor 7 selalu dikenakan oleh bintang-bintang utama United seperti George Best, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo, maka harapan besar pun digantungkan pada pemain berusia 21 tahun tersebut.

2. Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal)

Cristiano Ronaldo

Pemenang Ballon d’Or 2014 ini masih merupakan nama paling populer dalam jagat sepak bola, bersama Lionel Messi. Dengan bermain di klub sebesar Real Madrid, terus mencetak banyak gol dan memecahkan rekor-rekor baru, jersey Ronaldo tetap menjadi yang paling banyak dibeli oleh fans sepak bola.

1. Lionel Messi (Barcelona/Argentina)

Lionel Messi

Pemain berjuluk La Pulga ini tetap menjadi pemain dengan jersey terlaris. Messi memelihara popularitasnya sebagai pesepakbola terbaik sejagat dengan tampil luar biasa musim lalu. Sukses mengantar Barcelona meraih treble untuk kedua kalinya sehingga kandidat terkuat peraih Ballon d’Or tahun ini.

Berikut adalah klasemen lengkapnya:

kitbag

Dicari dengan kata kunci:

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook32Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *