10 Fakta Jelang Laga Tottenham Hotspur vs. Liverpool

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Satu laga besar Premier League akan tersaji nanti malam. Tuan rumah Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool di White Hart Lane.

Spurs sedang dalam tren yang menanjak, setelah terseok-seok di awal mereka sementara sudah bertengger di peringkat delapan dengan koleksi 13 poin. Mereka berada dua tingkat di atas The Reds yang mengumpulkan 12 poin.

Kedua klub dengan tradisi panjang tersebut telah bertemu sebanyak 144 kali. Kemapanan sebagai klub elit di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris yang membuat mereka rutin bertemu.

Berikut kami sajikan data-fakta lainnya jelang laga.

Head to head di White Hart Lane: Spurs menang 35 kali, Liverpool menang 22 kali, imbang 15 kali. Total: Liverpool 68 kali menang, Spurs 41 kali menang, 35 kali seri.

Sedangkan head to head era Premier League, di White Hart Lane: Liverpool menang 22 kali, Spurs menang 13 kali dan 11 kali seri.

134 gol telah tercipta di 46 pertemuan kedua tim di Premier League, terbanyak di antara pertandingan lain yang melibatkan Liverpool. Yang terbanyak berikutnya adalah melawan Newcastle (132 gol).

Liverpool kalah 10 kali dari 17 pertandingan terakhir ajang Liga melawan Spurs di White Hart Lane.

Musim lalu Liverpool menang dua kali baik kandang maupun tandang melawan Spurs. Di White Hart Lane menang 3-0, di Anfield menang 3-2.

Spurs tak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir Premier League sejak kalah 1-0 di kandang Manchester United pada pertandingan pembukaan. Mereka juga tak terkalahkan di White Hart Lane dengan 2 kali menang (vs. Crystal Palace dan Manchester City) dan 2 kali imbang (vs Stoke City dan Everton).

Kemenangan terbesar Spurs atas Liverpool di White Hart Lane terjadi pada April 1963, Spurs menang dengan skor 7-2.

Sedangkan kemenangan terbesar Liverpool di kandang Spurs terjadi pada musim 2013-14, Liverpool yang saat itu masih diperkuat Luis Suarez, Raheem Sterling dan Steven Gerrard menang 5-0.

Laga ini akan menjadi debut manajerial Jürgen Klopp bersama Liverpool. Klopp adalah manajer ke-20 sepanjang sejarah Liverpool.

Dalam sejarah Premier League, hanya 29% manajer baru yang mampu memenangkan pertandingan debutnya sedangkan 45% manajer lainnya menelan kekalahan.

Sumber: Indonesia Liverpool FC

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Aji Wibowo 104 Articles
“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*